Peralatan Esensial untuk Perawatan Kulit dan Kecantikan

Dalam mengaplikasikan skincare dan makeup ke kulit wajah kita biasanya menggunakan jari dalam pelaksanaannya. Namun semakin berkembangnya jaman sekarang sudah banyak skincare dan beauty tools yaitu alat yang berguna dalam membuat perawatan kulit dan proses make up menjadi lebih maksimal. Menggunakan skincare dan beauty tools menjadi pilihan yang dapat direkomendasikan untuk dapat meminimalisir penyebaran bakteri yang ada di tangan ke kulit wajah. Selain meminimalisir penyebaran bakteri, beauty dan skincare tools ini juga membantu agar kulit wajah dapat menjadi lebih bersih saat cuci muka dan membantu agar produk skincare kita dapat meresap dengan maksimal sehingga diharapkan akan memberikan efek yang positif bagi kulit. Yuk, kita simak apa saja sih beauty dan skincare tools yang sedang hype di pasaran


Gadget Pembersih Wajah

Sesuai dengan namanya alat ini memiliki fokus utama sebagai tools saat kita mencuci muka. Dengan menggunakan bahan silikon, alat ini akan membantu kita untuk membersihkan kotoran yang ada di kulit dengan lebih maksimal. Fitur menarik yang ada di gadget ini adalah adanya frekuensi getaran saat kita menggunakannya, fungsi getaran dan tekstur yang ada di alat pembersih ini untuk membersihkan segala debu dan sisa makeup yang ada di kulit wajah, sehingga nantinya kita bisa menggunakan rangkaian skincare selanjutnya dengan penyerapan yang lebih maksimal. Brand yang terkenal mengeluarkan alat ini adalah Foreo


Gua Sha

Alat ini berasal dari China dan cara alat ini bekerja adalah dengan digosokkan dengan lembut pada area sekitar wajah hingga ke leher. Dengan melakukan gerakan memijat menggunakan gua sha akan melancarkan aliran darah. Gua sha terbuat dari batu khusus yang bernama porselen. Benefit lainnya yang didapatkan dengan menggunakan gua sha adalah untuk merelaksasi otot wajah, merangsang produksi kolagen, mengurangi bengkak pada wajah, dan membantu penyerapan skincare. Penggunaannya pada muka dapat dilakukan setelah mencuci muka dengan bersih kemudian menggunakan face oil atau moisturizer untuk memudahkan saat menggosok alat ke garis rahang.

 


Face Roller

Face Roller merupakan alat skincare yang menggunakan batu alami seperti quartz, jade, dan topaz. Fungsi utama dari face roller adalah untuk melakukan pijatan wajah agar dapat mengencangkan area wajah agar tidak menurun. Face roller yang disimpan di lemari es atau kulkas akan memberikan sensasi dingin ketika digunakan pada wajah, hal ini dapat membantu meredakan kemerahan dan pembengkakan pada wajah. Selain itu, face roller juga memiliki manfaat yang mirip dengan gua sha yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah. 

3D Massager

Alat ini secara garis besar merupakan alat untuk memijat wajah yang memiliki 3 cabang. Dengan menggunakannya di wajah, alat ini akan merelaksasi otot-otot pada wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih tidak mudah menurun atau kendur. Benefit lainnya adalah dengan menggunakan alat ini dengan konsisten akan membuat kulit menjadi lebih tirus.

LED Light Therapy Mask

Masker terapi cahaya LED ini bekerja dengan cara menggunakan cahaya berwarna tertentu. Yang dimana dari tiap-tiap cahaya berwarna tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya yang berbeda-beda. Tiap warna cahaya memiliki panjang gelombang yang berbeda dan yang memberikan manfaat spesifik. Berikut adalah beberapa warna cahaya LED dan fungsinya:


1. Merah (Red LED) 

Fungsi dari cahaya merah ini adalah untuk merangsang produksi kolagen, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi garis halus serta kerutan.Red LED juga dapat meremajakan kulit, menyamarkan tanda penuaan, dan memberikan tampilan kulit yang lebih kenyal.

2. Biru (Blue LED):

Fungsi dari cahaya biru ini adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan membantu mengontrol produksi minyak. Benefit cahaya Blue LED lainnya adalah mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak, membantu menyamarkan noda-noda bekas jerawat.

3. Hijau (Green LED):

Fungsi dari cahaya hijau adalah untuk meredakan kemerahan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sirkulasi darah. Cahaya hijau pada alat therapy mask ini cocok untuk kulit sensitif, membantu mengatasi masalah kulit berjerawat, dan memberikan efek menenangkan.

4. Kuning (Yellow LED):

Fungsi dari cahaya kuning pada therapy mask ini yaitu meningkatkan sirkulasi darah, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan kecerahan kulit. Yellow LED akan membuat tampilan kulit menjadi lebih cerah, juga dapat membantu mengatasi kemerahan, dan yang terakhir meremajakan kulit.

5. Putih (White LED):

Manfaat yang didapatkan dari  menggunakan cahaya putih pada therapy mask adalah merangsang produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan memberikan efek pencerahan. White LED biasanya digunakan untuk mengurangi garis halus dan menciptakan tampilan kulit yang sehat.


Selanjutnya kita akan masuk ke beauty tools apa saja ya yang yang efektif dan membantu kita dalam mengaplikasikan produk makeup ke wajah kita

Brush Makeup

Saat kita akan mengaplikasikan produk seperti foundation, kita dapat membantu kuas flat brush untuk membantu meratakannya dengan rata di wajah kita. Brush makeup terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk yang kegunaannya sangat bermacam-macam. Brush makeup juga tersedia dalam ukuran yang lebih kecil untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.  Dengan menggunakan brush, tampilan dan hasil makeup akan memberikan hasil aplikasi yang lebih merata.

Beauty Blender atau Makeup Sponge:

Tools kedua yang akan memudahkan kita saat meratakan foundation adalah beauty blender. Dengan bentuknya yang bulat dan terbuat dari sponge akan membantu meratakan produk makeup yang ber konsistensi cair seperti foundation, concealer,  cream blush, dan cream contour. Menggunakan beauty blender akan membuat hasil makeup terlihat terblend dengan baik dan terlihat lebih natural.


Eyelash Curler:

Sesuai namanya, alat ini diperuntukkan untuk membuat bulu mata lebih naik dan melengkung sehingga tampilan mata dapat terlihat lebih terbuka dan mata lebih terbuka.


Makeup Spatula

Alat ini pertama kali dikenalkan di Korea Selatan dan hingga sekarang sudah meluas dan digunakan orang-orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Fungsi utama alat ini adalah agar pengaplikasian foundation pada wajah kita dapat lebih merata dan tipis sehingga nantinya dapat membuat tampilan makeup terlihat lebih natural. 

Dari semua alat-alat yang sudah dibahas diatas dapat kita lihat bahwa alat0alat ini dapat menjadi kunci penting dalam proses kita menjalani perawatan kulit dan dalam mengaplikasikan kosmetik pada wajah kita. Mulai dari face rollers yang melancarkan aliran darah di wajah hingga LED Light therapy mask dan kuas makeup, setiap alat memainkan peran penting dalam meningkatkan efektivitas rutinitas perawatan kulit kita. 

Semakin kita memahami dan mengasah keterampilan dalam menggunakan tools ini, semakin dekat kita dengan kulit yang bersinar dan penampilan yang memukau. Jadi, mari terus menjadikan skincare tools dan beauty essentials sebagai bagian tak terpisahkan dari perjalanan perawatan diri kita, menuju kulit yang sehat dan kecantikan yang memancar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa mitos yang bisa bikin diet kamu gagal! Jadi yang fakta tuh yang mana?

JAMIN TURUN BERAT BADAN DENGAN PROGRAM INTERMITTEN FASTING? PUASA SEHARIAN GAK BOLEH MAKAN DAN MINUM? EMANG BOLEH?

AYO KURANGI KONSUMSI GULA, TERNYATA JADI BIANG PENYAKIT BAGI TUBUH KAMU